Sabtu, 22 Maret 2014

Flappy Bird Dipastikan Hadir Lagi di Toko Aplikasi



Dong Ha Nguyen, memastikan game ciptaannya Flappy Bird bakal muncul lagi dan dijual di toko-toko aplikasi seperti Google Play Store dan Apple Store.  Hal itu diungkapkan Nguyen via akun Twitter-nya @dongatory.
Kendati sudah konfirmasikan hal itu ke publik, tapi soal waktunya, Nguyen belum bisa memastikan. Seorang bernama Robert pemilik aku @painfullpacman sempat menanyakan hal itu, namun hanya dijawab Nguyen,” Ya, tapi tidak dalam waktu dekat.”
Nguyen berusia 29 tahun, asal Hanoi, Vietnam. Ia meluncurkan game Flappy Bird di bawah bendera .Gears Studio (dotGears Studio).
Dong mengatakan, ia adalah satu-satunya orang di .Gears Studio. ".Gears bukan perusahaan. Ini hanya diriku seorang, tapi aku harus menggunakan istilah 'kami' untuk mempersiapkan perubahan di masa depan," katanya.
Dalam wawancara dengan TechCrunch, Dong mengatakan bahwa ia telah membuat game sejak empat tahun lalu. Sebagian besar bernuansa era 8-bit, kebanyakan adalah game arcade yang hanya membutuhkan waktu singkat dalam memainkannya.
Game ini sebelumnya sempat booming dan disorot banyak media. Namun Nguyen tiba-tiba memutuskan untuk menarik game yang membuat kecanduan itu dari toko aplikasi Apple dan Google.
Nguyen mengaku stres dan kehidupan pribadinya terganggu karena diburu pers dan 'diusik' para penggemar gamenya.
Rencana untuk menghadirkan kembali Flappy Bird ke perangkat mobile sebenarnya sudah diungkap Nguyen saat diwawancarai Rolling Stone. Saat itu ia mengatakan akan mempertimbangkan untuk kembali menghadirkan Flappy Bird di toko aplikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar