Rabu, 25 September 2013

Fotografi di Android

4 Fotografi di Android

   DULU, zaman kamera belum digital, forografi serius sepertinya hanya dimiliki mereka yang benar - benar terjun di dunia fotografi dan punya duit banyak. Selain butuh skill yang mengampuni, juga perlu alat mahal untuk menghasilkan foto yang banyak.

   Kini terutama barkat kehadiran smartphone, termasuk yang berbasis sistem operasi Android, siapa pun biasa menjadi fotografer andal. Kualitas kamera smartphone semakin baik dibantu pengolahan gambar digital yang superpraktis.

   Makanya, saataplikasi berbagai foto Instagram  diluncurkan April 2012 untuk Android, dalam waktu kurang dari sehari, aplikasi ini diunduh 1 juta pengguna Android. Yang membuat Instagram menarik adalah aplikasi pengolahan gambar instan di dalamnya.

   Setiap foto yang kita ambil cukup diklik pada pilihan setting foto, secara instan foto menjadi lomo, efek foto tua, hitam putih, dst. tanpa bersusah payah mengatur secara manual. Apa lagi fitur foto menarik di Android? Berikut kilasannya :

     1. Snapseed: Untuk pengolahan foto secara manual seperti Photoshop, tapi dengan gesture yang sangat bagus dan mudah, tinggal menggeser kiri kanan untuk menaikkan brightness, ambiance, contrast dll. Bahkan, Google membenahkan aplikasi ini wadah sosial media-nya, Google+.  
  Hebatnya, pengolahan foto di Android bisa dilakukan secara simultan denagn berbagai aplikasi. Jadi, ketika kita selesai megedit dengan Snapseed misalnya, hasil fotonya masih bisa kita bagikan dan olah lagi dengan aplikasi lain, misalnya Phonto, untuk memberikan tulisan didalam foto.

     2. Perfectly Clear: Untuk para wanita yang senagn memajang foto dirinyadan ingin tampil lebuh cantik , saya merekomendasikan aplikasi ini. Dengannya, cukup sekali sentuh, kulit wajah akan tampak lebih terang, jerawat, dan noda-noda disamarkan, mata jadi lebih tenang dan bening, kontras foto dan background pun dibuat balance.
   

     3. Repix: Aplikasi oleh digital ini bisa memberikan efek asap membubung dari api unguun saat kita kemping atau sekadar uap panas keluar dari foto makan soto kita yang tampil sangat natural. Banyak anak muda senag dengan efek luar biasa pada foto, seprti cipratan air, asap bergerak, percikan api, siluet burung berterbangan, dll, maka Repix sangat bagus dalam oleh digital tersebut.
       
     
     4. Instamag: Bagi mereka yang senang menggabungkan beberapa foto dalam satu frame atau dikenal dengan collage, saya merekomendisikannya. Berbeda dari aplikasi sejenis yang kebanyakan memisahkan beberapa foto dalam batas garis, Instamag membuatnyacantik dengan berbagai tema, seperti postcard, majalah, foto polaroid. Aplikasi ini juga memberikan bermacam-macam temanyang dilengkapi nama, tanggal dan tempat, sangat cocok untuk foto-foto liburan.
      
     Semua itu bisa Anda unduh gratis di Google Playstore, bahkan masih banyak aplikasi lainnya untuk mena,bah kaya efek foto kita, jangan ragu mencobanya! Kini setiap orang dengan smartphone Android dan kemampuan pengolahan foto didalamnya, bisa bergaya layaknya fotografer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar