Jumat, 04 Oktober 2013

Hemat Baterai iOS7


i
OS7 telah datang. Gegap gempita pemakai iDevice disusul kecewa karena iOS7 membuat iDevice mereka lebih boros baterainya. Akan tetapi, jangan khawatir! Dengan tips berikut ini, iDevice Anda akan kembali prima:

1.     Matikan fitur Motion dan Parallax
Fitur Motion dan Parallax memang keren tetapi butuh resource sistem besar, bisa matikan dengan tap Setting > General > Accessibility > Reduce Motion - ON.

2.     Jangan gunakan Dynamic Wallpaper
Meskipun Dynamic Wallpaper membuat gaya, tetapi kalu boros baterai malah bikin mati gaya. Klik Setting > Wallpaper & Brightness > Choose Wallpaper > Stills > pilih wallpaper yang biasa saja(tidak bergerak).

3.     Matikan Background Apps Updates
Fungsi baru di iOS7 ini membuat aplikasi terus update di backgorund menyerupai multitasking. Sekalipun ditunggu , fitur ini bikin boros baterai. Matikan dengan klik Setting > General > Background App Refresh > OFF.

4.     Disable Location Service
Fitur ini membuat baterai boros, tetapi kalau Anda butuh, misal update posisi Foursquare, sedikit boros tidak apa-apa yang penting eksis
. Untuk mematikan, klik Setting > Privacy > Location Service > Toggle OFF semua yang tidak Anda butuhkan.

5.     Matikan fitur background App Updates
Fitur baru ini memungkinkan update aplikasi otomatis, tetapi ini butuh daya lumayan dan menguras baterai. Matikan dengan klik Setting > General > Background App Refresh > OFF

6.     Matikan fitur Frequent Locations
Fungsi baru ini bikin iDevice mengetahui beberapa lama waktu dibutuhkan berkendara ke kantor, canggih bukan? Akan tetapi dibayar baterai boros hehe. Bisa matikan dengan klik Setting > Privacy > Location Service > System Service > Frequent Location  > OFF

7.     Matikan aplikasi berjalan
Terutama yang “Power Hog” misalnya aplikasi GPS atau Maps. Double tap tombol Home, lalu swipe aplikasi tersebut keatas untuk mematikannya.

8.     Turunkan tingkat kecerahan layar. Layar yang terang tentu enak dilihat tetapi menguras baterai. Caranya swipe dari bawah layar ke atas untuk memunculkan  control center, lalu turunkan brightness disana.


Sudah cukup? Kalau belum, matikan fitur seperti bluetooth, notifikasi tidak penting, jangan gunakan fitur push mail, sering matikan layar kalau tidak dipakai, dan matikan bunyi klik keyboard.



Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar