Jumat, 06 September 2013

Melindungi Data Blackberry

BLACKBERRY (BB) yang sehari-hari kita bawa berisi data digital antara lain nomor telepon, memo, SMS, e-mail, dst. Kini, semua itu bisa disimpan menggunakan aplikasi Blackberry Protect. Sebelumnya KIta biasa, menyimpandata menggunakan aplikasi Dekstop Manager pada komputer. Nah kelebihan Blackberry Protect ini adalaj penyimpan langsung ke server Blackberry.

   Sesuai namanya, protect (melindungi), aplikasi ini akan melindungi data digital Blackberry jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Melalui aplikasi gratis ini, kita sedia payung sebelum hujan! Berikut kelebihan aplikasi Blackberry Protect :

      1.   Dapat memulihkan (backup) data secara otomatis perharian, atas bulanan. Juga memulihkan (restore) data. Bisa juga restore ke perangkat baru (switch device).


      2.   Dapat menemukan lokasi terakhir Blackberry kita berada. Tapi jika perangkat ada dibawah tanah, atau diblokir dari penerimaan sinyal satelit, maka lokasi tidak dapat ditemukan.

      3.   Pernah lupa meletakkan perangkat Blackberry, misalnya terselip disofa, maka Blackberry Protect dapat mengaktifkan suara nyaring sebagai penanda agar diketemukan pemilik.

      4.   Dapat Memunculkan tampilan pesan pada perangkat jika ada yang menemukan kemudian membaca isi pesan tersebut.

      5.   Menguci perangkat dengan password agar tidak dapat dibuka orang lain.

      6.   Menghapus (wipe) semua data yang ada pada Blackberry Anda

Berikut hal yang kita siapkan agar dapat menggunakan Blackberry Protect :

1.     Mempunyai Blackberry ID
2.     Install aplikasi Blackberry Protect pada Blackberry Anda. Blackberry OS 6 dan sebelumnya harus men-download terlebih dahulu
3.     Fitur Blackberry Protect dapa diakses di http://protect.blackberry.com


Semoga Bermanfaat.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar